CARA & SYARAT PENGURUSAN SKCK DI PEKANBARU.


SKCK (SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN )






SELAMAT SORE BLOGGERS...

Sore ini gw gak tau mau ngepos apa,,
hari ini gua bosen banget di rumah 1 harian gak ada kelayapan karna temen gw pada molor semua ya ada juga sih yang lagi kerja sebagai teknisi komputer di sebuah toko di daerah gw.
-
-
-
Oiya btw thanks udah mau berkunjung ke blog gw..
mungkin kali ini gw mau berbagi cerita ajanih sama kalian semua tentang ribetnya gw ngurus perpanjangan SKCK & SURAT KETERANGAN TIDAK BUTA WARNA .
>
>
>>> jadi ceritanya gini, waktu itu gw mau ngelamar kerja di sebuang BANK BNI nah jadi kalau gw mau lamar pekerjaan disitu ya caranya gw harus menuhi semua persyaratan yang di lampirkan.
 jadi waktu gw lampirin SKCK gw yang udah habis masa berlakunya dan di situ juga gw ga ada surat keterangan tidak buta warna dari dokter. 2 hari gw berjuang buat ngelengkapin semua persyaratan yang tertera dan belom kelar juga dan akhirnya hari ke 3 semua bisa kelar dan gw tinggal tunggu panggilan dari pihakk bank BNI.

===>>TIPS BUATKALIAN YANG INGIN BUAT & MEMPERPANJANG SKCK

1.BERKAS YANG HARUS DI BAWA
>> FOTO COPY KTP
>>>FOTO COPY SKCK ( YANG LAMA )
>>>>FOTO COPY KK (KARTU KELUARGA )
>>>>>FOTO COPY AKTE KELAHIRAN
>>>>>>PAS FOTO 4X6 5 LEMBAR ( BAGROUND MERAH )
>>>>>>> UANG TUNAI SEJUMLAH 50 RIBU
>>>>>>>> PENA / PULPEN


NOTE :
    BAGI KALIAN YANG SEBELUMNYA SUDAH PERNAH MEMBUAT SKCK / BARU PERTAMA KALI MAU BUAT SKCK DENGAN DOMISILI  KTP PEKANBARU MAKA IKUTI LANGKAH YANG DI ATAS... UNTUK WILAYAH LUAR PEKANBARU SAYA TIDAK TAHU SEKARANG BISA ATAU TIDAK UNTUK MENGURUS SKCK DI PEKANBARU.

NAH...pertama kalian datang polda setempat yang menyediakan pengurusan SKCK
  abis itu ntar kalian di arahkan ke kantor pelayanan.
Setelah kalian tiba disana kalian tanya aja sama bapak polisi/petugas disana dan nanti kalian akan di introgasi.... enggak kok =D ntar kalian di cek fisiknya 
APA SAJA YANG DI CEK :
a. rambut
b. gigi
c.bentuk wajah
d.telinga

 jangan takut,,, mereka ngecek fisik kalian karna mereka butuh data fisik kalian jadi kalau kalian sewaktu" nyuri jemuran orang kalian mudah diketahui bentuk fisiknya.
 NEXTT.....setelah tahap awal telah selesai maka kalian akan di kenakan biaya administrasi sebesar 10 RIBU RUPIAH dan sekarang saldo kalian tersisa 40 RIBU RUPIAH. jika tahap awal sudah selesai maka kalian bakal disuruh ke polda lagi dan diberikan seonggok kertas...ehhh sebuah kertas =D yaudah kalian isi semua yg tertera di kertas tersebut isi formulir  bersisi data kalian dan keluarga kalian dan ikutin sesua contoh yang di berikan.
>>
>>
>>
>>BERIKUTNYA....
setelah selesai mengisi semua data langsung aja kalian antar formulirnya ke bagian adm nya biar kalian cepat pulang,jika kalian datang pagi maka SKCK itu sebentar doang bisa selesai tapi kalau kalian datangnya kesiangan bisajadi besok baru kelar itu SKCK.
>>SELANJUTNYA 
kalian akan di kenakan dana sebesar 30 RIBU RUPIAH
dan saldo alian tinggal 10 RIBU RUPIAH.
Nahh...disini dana yang 10 ribu tersebut kalian bisa pakai buat jaga" apa bila kendaraan kalian habis bensin atau kalian kelaparan karna lama menunggu antrian jadi yaa kalian bisa pakai saldo terakhir buat kalian pribadi =D
OKE.. SEMUA SUDAH KELAR
   
 Oia 1 lagi, jika kalian ingin memngurus SKCK di pekanbaru alamat alamt POLTABES yang bisa kalian datangin ada 2 :
 
1. JL.JENDRAL SUDIRMAN
 DI SEBRANG KANTOR GUBERNUR PEKANBAR ATAU DI LEBIH TEPATNYA DI SAMPING KIRI LAMPU MERAH BUNDARAN PERTAMA JIKA KALIAN ADI ARAH MALL PLAZA(MP).

2. JL.AHMAD YANI 
 GAK JAUH DARI TAMAN TERBUKA HIJAU...KIRA-KIRA HANYA BEBERAPA RATUS METER SAJA.


TETAP BERHATI-HATI DI JALAN DAN JANGAN LUPA PAKAI HELM.

see youu.....


     BACA JUGA :




























Comments

Popular posts from this blog

BIKIN SURAT KETERANGAN TIDAK BUTA WARNA RS.MATA PEKANBARU EYE CENTER

PUBGMobile,Cara Download dan Install Emulator Tencent Gaming Buddy